Cultural Heritage of Batik Clothing Indonesia

8:33 PM


Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang berasal dari bahasa Jawa ‘amba’ yang berarti menulis. Batik juga telah dikenal luas oleh seluruh masyarakat mancanegara dan sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan ‘Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity’ sejak 2 Oktober 2009 lalu yang dikenal sebagi ‘Hari Batik Nasional’.

Aku suka batik karena selain bisa dipakai secara formal maupun non-formal, batik juga bisa kita pakai dengan gaya yang lebih stylish. Terlebih lagi, mereka mempunyai banyak motif, corak maupun warna dari berbagai daerah yang berada di Indonesia. Dan pada Maret 2018 kemarin, batik ditampilkan dalam Fashion Week Spring/Summer 2018 di Plaza Indonesia juga loh. Terbukti batik merupakan pakaian yang harus kita banggakan dan lestarikan budayanya.

Jadi tuh, aku suka sama koleksi batik yang tersedia di instagram @Rizmaco’s. And let me share with you my Batik styling that i mix and match with the my own clothes.






So, how do i look? I hope you like it and it can give you some inspiration of wear Batik at every opportunity like office, during sleep, casual, party, and more.

Sebagai orang Indonesia, kita perlu melestarikan Batik dengan memakainya dan menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah pemiliknya. Dengan begitu, negara lain tidak akan mencuri budaya kita. So, We should love and proud of batik Indonesian.

Caroline Kosasi



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Follow on Instagram

Flickr Images